BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Dibuka Hingga Akhir Tahun, Ini Cara dan Syarat Daftarnya: Kuota Banyak

- 8 Oktober 2020, 10:36 WIB
ilustrasi. Bantuan BLT Banpres UMKM 2,4 juta rupiah diperpanjang hingga Desember 2020, kuota masih banyak..
ilustrasi. Bantuan BLT Banpres UMKM 2,4 juta rupiah diperpanjang hingga Desember 2020, kuota masih banyak.. /Kominfo Lumajang

BERITA DIY - Bantuan presiden (banpres) Rp2,4 juta rupiah bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) akan diperpanjang pemerintah hingga Desember 2020 akhir tahun ini. Masyarakat yang ingin daftar masih bisa karena kuota juga ditambah.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bahwa target kuota penerima banpres di tahun 2021 mencapai 20 juta jika di awal tahun depan target semula yang 15 juta tercapai.

Baca Juga: Cara dan Syarat Mendaftar BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta, Cuma Butuh KTP dan Surat Ini

"Target kami (Pemerintah) sampai 15 juta itu memang di 2021 awal itu sudah harus selesai. Tapi kami akan buat target-target berikutnya. Jadi kalau 2020 itu bisa sampai 12 juta, maka nanti di 2021 itu kami harapkan sampai 20 juta," kata Ma'ruf Amin seperti dilansir dari Antara, Rabu, 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Judicial Review Omnibus Law Mustahil, Haris Azhar: 3 Hakim MK yang Ditunjuk Presiden dari DPR

Baca Juga: BLT Bansos Rp 500 Ribu Per KK Non PKH Bisa Dicek Pakai 2 Cara Baru, Mau Dapat? Penuhi Syarat Ini

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) yang dalam ini bertugas mewakili pemerintah masih terus melakukan verifikasi data.

Dari data awal sebanyak 60 juta pelaku usaha, lanjut Ma'ruf, hingga September 2020 baru diperoleh 9,16 juta pengusaha mikro. Jumlah penerima bansos produktif tersebut akan bertambah pada tahap kedua yang dijadwalkan Desember.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Rp 1,2 Juta Sudah Cair, Cara Cek via SMS dan WA Jika Belum Ditransfer

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X