BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 untuk Karyawan Ditransfer Hari Ini, Ini Cara Cek via SMS dan WA

- 7 Oktober 2020, 09:05 WIB
Hari ini BLT Subsidi gaji BPJS untuk karyawan tahap 5 cair, cek via sms dan wa.
Hari ini BLT Subsidi gaji BPJS untuk karyawan tahap 5 cair, cek via sms dan wa. /Pixabay

BERITA DIY - Hari ini, Rabu 7 Oktober 2020, pemerintah mencairkan bantuan BLT Subsidi gaji/upah BPJS Rp 600 ribu per bulan kepada karyawan swasta. Penerima bisa mengecek apakah ditransfer atau tidak melalui SMS dan WA.

Bantuan subsidi gaji yang akan diterima karyawan sebesar Rp2,4 juta yang cair dalam waktu 4 bulan dalam dua termin transfer yakni Rp1,2 juta per dua bulan.

Bantuan ini hanya diberikan ke karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta yang terdaftar hingga Juni 2020 dan rutin membayar iuran.

Baca Juga: BLT Bansos Rp 500 Ribu Per KK Cair ke 9 Juta Keluarga, Cek Dapat atau Tidak Pakai Aplikasi Ini

Baca Juga: Hore! Pemerintah Berikan Bantuan BLT Rp 1 Juta ke 26.500 Orang, Mau Dapat? Ini Syaratnya

"Insyaa Allah besok akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah," kata Menaker Ida Fauziah seperti dilansir dari Antara, Selasa, 6 Oktober 2020.

Bantuan subsidi gaji tahap 5 ini dicairkan ke lebih dari 600 ribu pekerja dari total 12,4 juta pekerja tahap 1 sampai tahap 5 yang datanya sudah masuk ke BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, data dari BP Jamsostek yang masuk ke Kemnaker kemudian diverifikasi ulang kemudian diberikan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Baca Juga: Kabar Terbaru! Begini Cara Dapat BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta, Daftar Sekarang: Kuota Ditambah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x