BLT Banpres Sudah Cair ke 6,63 Juta UMKM, Masih Banyak Kuota: Daftar Sekarang Bawa Dokumen Ini

- 5 Oktober 2020, 05:31 WIB
BLT Banpres UMKM sudah cair ke 6,63 juta penerima, masih ada kuota, begini cara daftar dan siapkan dokumen ini.
BLT Banpres UMKM sudah cair ke 6,63 juta penerima, masih ada kuota, begini cara daftar dan siapkan dokumen ini. /KabarJoglosemar.com/Sandra

BERITA DIY - Bantuan presiden (banpres) sebesar Rp2,4 juta sudah cair ke 6,63 juta atau 72,46 persen dari total target pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan masih dibuka hingga realisasi 100 persen. Cara daftar bantuan ini cukup mudah dengan membawa sejumlah dokumen dan datang ke kantor lembaga pengusul.

Menteri Koperasi dan UMKM, Tetetn Masduki mengatakan jumlah anggaran yang sudah tersalurkan hingga akhir bulan lalu mencapai Rp15,93 triliun.

KemenkopUMKM juga merencanakan memperbanyak jumla penerima dan sudah mengusulkan anggaran tambahan ke Kementerian Keuangan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Karyawan Rp 600 Ribu Gelombang 2 Cair Bulan Ini, Lapor Ke Sini Jika Tidak Dapat

Baca Juga: Jadwal BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Cair, Buruan Daftar Masih Ada Kuota: Ini Cara dan Syaratnya

MenkopUKM Teten menyampaikan realisasi penyaluran  Banpres periode Agustus–September telah mencapai 72,46% dengan nilai Rp15,93 triliun. Jumlah pelaku usaha mikro yang mendapat bantuan sebanyak 6,63 juta orang, dengan nilai bantuan Rp2,4 juta/pelaku usaha.

“Sasaran penyaluran tahap awal adalah 9,1 juta orang. Kami telah mengirimkan surat mengusulkan perluasan sasaran penerima menjadi 12 juta pelaku usaha mikro. Surat usulan sedang ditelaah oleh Kementerian Keuangan,” tutur Teten.

Baca Juga: BLT Bansos Rp 500 Ribu Per KK Non PKH Cair ke 9 Juta Keluarga, Begini Cara Cek Dapat atau Tidak

Pelaku UMKM yang ingin dapat bantuan ini bisa datang ke beberapa lembaga pengusul yang ditunjuk pemerintah, diantaranya:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network