Jangan Galau Belum Terima BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Berikut Cara Lapor via WA dan Website

- 5 Oktober 2020, 04:20 WIB
Alhamdulillah, Guru Honorer Bakal Dapat Subsidi Gaji, Simak dengan Baik Persyaratannya
Alhamdulillah, Guru Honorer Bakal Dapat Subsidi Gaji, Simak dengan Baik Persyaratannya /Pikiran-rakyat.com

BERITA DIY - Pemerintah menargetkan 15,7 juta pekerja menerima BLT Subsidi Gaji. Namun hal tersebut tak tercapai lantaran saat proses validasi,banyak peserta tak lolos.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan pemerintah sudah menyalurkan dana Rp14,88 triliun untuk 12,4 juta pekerja penerima subsidi upah.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pemerintah Beri Bantuan BLT Rp 1 Juta ke 26 Ribu Orang, Cek Kriteria Penerimanya

"Total penerima adalah 12,4 juta dengan total anggaran Rp14,88 triliun. Data terakhir yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dari 15,7 juta pekerja ternyata jadi 12,48 juta pekerja, jadi ada selisih dari target awal karena sudah dilakukan validasi oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Menaker seperti dilansir dari Antara.

Menaker menyampaikan hal tersebut saat konferensi pers bersama dengan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengenai follow up rekomendasi KPK terhadap program subsidi upah.

Baca Juga: BLT Rp 2,4 Juta Tahap 5 Cair Akhir Oktober 2020, Ini Link untuk Cek Dapat Subsidi Gaji Atau Tidak

Menurut dia, awalnya anggaran yang dialokasikan untuk penerima subsidi upah adalah untuk 15,72 juta pekerja dengan total anggaran Rp37,74 triliun. Bantuan diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp600 per bulan selama 4 bulan yaitu Agustus-Desember 2020 dan dibayarkan setiap dua bulan sekali.

"Alhamdulilah realisasi bantuan subsidi gaji sudah dalam beberapa batch. Batch I kami menerima data 2,5 juta pekerja, batch II ada 3 juta pekerja, batch III ada 3,5 juta pekerja, batch IV ada 2,6 juta pekerja dan batch V ada 618 ribu data pekerja," tambah Menaker.

Baca Juga: Jadwal BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 dan Tahap 5 Cair ke BNI, BRI, hingga BCA

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x