Pastikan Rekeningmu Aktif, BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Ditransfer Akhir Oktober 2020

- 2 Oktober 2020, 10:53 WIB
Update data penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji atau subsidi upah dari Kementerian Ketenagakerjaan. Update data penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji atau subsidi upah dari Kementerian Ketenagakerjaan. /Foto: Instagram @kemnaker/
Update data penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji atau subsidi upah dari Kementerian Ketenagakerjaan. Update data penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji atau subsidi upah dari Kementerian Ketenagakerjaan. /Foto: Instagram @kemnaker/ /Instagram @kemnaker

BERITA DIY - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah membeberkan bantuan langsung tunai atau BLT subsidi gaji telah mencapai tahap terakhir. Tahap terakhir ini yakni batch V . 

Menurut Menaker Ida, untuk Batch V pada 29 September 2020, pihaknya menerima 578.230 data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan. Namun pada 30 September 2020, pihaknya menerima tambahan data sebanyak 40.358 calon penerima.

“Agar memudahkan proses dan simplifikasi data, kami anggap tambahan data tersebut sebagai bagian dari data tahap V, sehingga totalnya sebanyak  618.588 data penerima,” kata Ida dalam konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Tak Jadi 15,7 Juta, Hanya 12,4 Juta Pekerja yang Terima BLT Subsidi Gaji! 

Menurutnya, setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran BSU termin I pun telah usai.

Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran subsidi upah termin pertama ini. Sedangkan untuk penyaluran termin II direncanakan mulai diberikan pada akhir Oktober 2020. 

“Insya Allah untuk subsidi bulan November-Desember. Kami salurkan subsidi termin II akhir Oktober (2020),” katanya.

Baca Juga: Kabar Buruk! 3,3 Juta Pekerja Batal Terima BLT Subsidi Gaji Tahap 5

Menurut Menaker Ida, hingga saat ini data yang telah diterima oleh Kementerian Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12.4 juta  orang. 

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x