BLT Belum juga Cair, Ini Cara Lapor ke Situs Kemnaker

- 28 September 2020, 17:17 WIB
Kanal bantuan untuk pengaduan BLT yang belum cair.
Kanal bantuan untuk pengaduan BLT yang belum cair. /Kanal Bantuan Kemnaker/

BERITA DIY-Bantuan yang sering disebut BLT BPJS Ketenagakerjaan ini rupanya memiliki banyak keluhan dari para karyawan yang tak kunjung menerima BLT tersebut di rekening mereka.

Pada postingan akun Instagram @kemnaker sempat menyampaikan ada beberapa kendala terkait penyaluran subsidi gaji/upah, seperti rekening yang tidak sesuai dengan NIK, rekening sudah tidak aktif, rekening pasif, rekening tidak terdaftar, dan rekening yang telah dibekukan oleh Bank.

Kemudian, apabila para calon penerima BLT tak kunjung menerima subsidi sebesar Rp1.200.000 ini, para karyawan dapat mengajukan pengaduan ataupun laporan di https://bantuan.kemnaker.go.id/support/home.

Baca Juga: 3,9 Juta Akan Terima BLT Subsidi Gaji di Oktober 2020, Begini Cara Daftar dan Cek Penerima

Akan terdapat fitur Pengaduan, FAQ, Aspirasi, dan Lapor. Para calon penerima BLT dapat melakukan klik pada kanal Pengaduan untuk menyampaikan keluhan apa yang dihadapi. Pada laman ini akan diarahkan untuk login dengan akun pada website Kemnaker.

BLT yang dikususkan untuk lebih dari 14 juta karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp5.000.000 telah disalurkan kepada kurang lebih 9 juta pekerja pada pencairan tahap I, II, dan III.

Sedangkan untuk tahap IV sedang dilakukan proses pencairan pada 2,8 juta penerima yang terdaftar.***

Baca Juga: Resmi Diluncurkan Hari Ini, Genshin Impact Sudah Dapat Dimainkan di Berbagai Platform

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Kanal Bantuan Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x