Belum Dapat BLT Bansos Rp 500 Ribu Per KK Non PKH yang Cair Bulan Ini? Lapor Online ke Sini

- 28 September 2020, 06:42 WIB
Bantuan Rp 500 Ribu Per KK akan cair mulai bulan September ini, Berikut syarat dan cara mendapatkannya dan cara lapor online.
Bantuan Rp 500 Ribu Per KK akan cair mulai bulan September ini, Berikut syarat dan cara mendapatkannya dan cara lapor online. /PIXABAY

BERITA DIY -Pemerintah direncanakan memberikan bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga (KK) bagi keluarga bukan Program Keluarga Harapan (non PKH) yang cair bulan September 2020 ini. Masyarakat yang tidak dapat bantuan ini bisa lapor secara online.

Bantuan ini bisa digunakan untuk meringankan beban saat pandemi covid-19, membeli bahan pokok, hingga biaya belajar online siswa di rumah serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Bantuan ini hanya diberikan sekali saja dengan jadwal mulai bulan September 2020 ini bagi 9 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Syarat dan Cara Dapat Bantuan BLT Rp 500 Ribu Per KK Non PKH yang Cair Bulan Ini, Cek Link Ini

Baca Juga: Tutup Hari Ini, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 di prakerja.go.id dari HP dan Tips Lolos Seleksi

Pemerintah sendiri telah mengalokasikan dana senilai Rp 4,5 triliun untuk program yang diharapakan mampu menggenjot perekonomian ini.

"Sebanyak 9 juta KPM dari Program Sembako non PKH mendapatkan tambahan bantuan Rp 500 ribu dengan total anggaran senilai Rp 4,5 triliun," kata Dirjen PFM Kementerian Sosial, Asep Sasa Purnama, Rabu 2 September 2020.

"Akan ada 9 juta keluarga yang menerima bantuan kali ini dan dengan jumlah stimulus atau bantuan tunai senilai Rp 500 ribu per KK dan diberikan sekali saja," tambah Asep.

Baca Juga: Belum Pernah Dapat Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 1- 4 ? Begini Cara Lapor Online agar Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x