Peserta Kartu Prakerja Wajib Tahu! Ini Penyebab Insentif Rp600 Ribu Gagal Cair, Kapan Gelombang 64 Dibuka?

- 2 Maret 2024, 14:20 WIB
Peserta Kartu Prakerja wajib tahu hal ini, berikut penyebab insentif Rp600 ribu gagal cair serta kapan Gelombang 64 dibuka?
Peserta Kartu Prakerja wajib tahu hal ini, berikut penyebab insentif Rp600 ribu gagal cair serta kapan Gelombang 64 dibuka? /Tangkap Layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Bagi peserta Kartu Prakerja wajib tahu hal ini, berikut penyebab insentif Rp600 ribu gagal cair serta kapan Gelombang 64 dibuka?

Kartu Prakerja kembali dibuka untuk masyarakat umum untuk tahun 2024 ini dengan skema normal.

Proses seleksi peserta gelombang pertama untuk tahun ini pun juga telah selesai dan segera dilanjutkan untuk pendaftaran peserta selanjutnya di Gelombang 64.

Bagi yang dinyatakan lolos dalam pengumuman seleksi, maka akan berkesempatan dapat uang Rp600 ribu sebagai insentif pasca pelatihan.

Baca Juga: Kartu Prakerja 2024 Gelombang 64 Kapan Dibuka? Simak Cara Daftar Ulang dan Syarat Bisa Lolos Seleksi

Insentif tersebut cair setelah peserta Kartu Prakerja telah menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan mendapatkan setifikat.

Untuk proses pencairan insentif pasca pelatihan sendiri yaitu selama 3 sampai 5 hari kerja dengan cara transfer ke rekening atau e-wallet.

Setelah cair, uang insentif Rp600 ribu pun bebas digunakan untuk keperluan apa saja.

Akan tetapi perlu diketahui juga bahwa ada beberapa hal yang menjadi penyebab insentif Rp600 ribu dari Kartu Prakerja bisa gagal cair.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x