Siap-siap Bansos BPNT Rp 600 Ribu Cair Setelah Pemilu Sebelum Puasa ke Rekening KKS Mandiri, Cek Pakai NIK KTP

- 21 Februari 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Bansos BPNT Rp 600 ribu cair setelah Pemilu sebelum puasa ke rekening KKS Mandiri. Cek pakai NIK KTP dengan cara ini.
Ilustrasi penerima bansos. Bansos BPNT Rp 600 ribu cair setelah Pemilu sebelum puasa ke rekening KKS Mandiri. Cek pakai NIK KTP dengan cara ini. /Kemensos/

BERITA DIY - Berikut informasi bansos BPNT Rp 600 ribu cair setelah Pemilu sebelum puasa ke rekening KKS Mandiri. Cek pakai NIK KTP dengan cara ini.

Ketahui kabar mengenai bansos BPNT Rp 600 ribu yang diprediksi cair setelah Pemilu 2024 ke rekening KKS Mandiri, BNI, dan BRI dengan cara ditransfer.

Setelah pelaksanaan Pemilu 2024, keluarga penerima manfaat (KPM) mulai menantikan penyaluran kembali bansos BPNT.

Pasalnya, sebelum Pemilu, pada awal Februari beberapa masyarakat sudah menerima uang BPNT melalui rekening KKS Mandiri, BNI, dan BRI.

Baca Juga: Selamat Bansos BPNT 2024 Cair Setelah Pemilu ke Rekening KKS Mandiri BNI BRI, Cek Penerima Pakai NIK KTP

"Alhamdulillah masih rejeki, Jawa Tengah sumbang cair BPNT Rp 200 ribu (Januari) untuk PKH sudah masuk tinggal nunggu jadwal pencairan, pengambilan beras 10kg besok di Balaidesa," tulis Yuli Aningsih di grup facebook INFO PKH, BPNT, KIS, KIP.

"Alhamdulillah pagi ini BPNT mandiri lamtim (Lampung Timur) udah cair ya bunda," tulis Karmila Dewi pada 7 Februari 2024 di grup yang sama.

Sempat 'libur' penyalurannya pada pekan pelaksaan Pemilu 2024, uang bansos BPNT diprediksi akan kembali cair setelah Pemilu sebelum bulan puasa pada Maret 2024. 

Adapun uang yang akan ditransfer ke rekening KKS Mandiri milik KPM sebesar Rp 600 ribu (Januari, Februari, dan Maret), sebab menggunakan sistem rapel. Selain itu, penyaluran juga bakal dilakukan melalui kantor pos bagi yang tidak memiliki rekening.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x