Cair Setelah Pemilu, Bansos BPNT Masuk ke Rekening KKS Mandiri, BRI, dan BNI, Pakai NIK KTP Cek Nama Penerima

- 19 Februari 2024, 12:47 WIB
Cair setelah Pemilu, bansos BPNT masuk ke rekening KKS Mandiri, BRI, dan BNI. Pakai NIK KTP cek nama penerima di link Kemensos.
Cair setelah Pemilu, bansos BPNT masuk ke rekening KKS Mandiri, BRI, dan BNI. Pakai NIK KTP cek nama penerima di link Kemensos. /Lintas Gunung Kidul

BERITA DIY - Berikut informasi cair setelah Pemilu, bansos BPNT masuk ke rekening KKS Mandiri, BRI, dan BNI. Pakai NIK KTP cek nama penerima di link Kemensos.

Ketahui kabar mengenai penyaluran bansos BPNT yang cair setelah Pemilu melalui transfer rekening KKS Mandiri, BNI, dan BRI.

Setelah pesta demokrasi pemilu 2024 selesai, banyak masyarakat yang kembali menantikan penyaluran BPNT yang cair melalui rekening KKS Mandiri, BNI, dan BRI.

Hal tersebut terjadi sebab sebelum Pemilu, bantuan BPNT sudah mulai dicairkan kepada masyarakat di beberapa daerah pada awal Februari 2024.

Baca Juga: Bansos BPNT Bulan Februari 2024 Kapan Cair, Cek Daftar Nama Penerima Lewat HP untuk Dapat Uang Bantuan

"Alhamdulillah masih rejeki, Jawa Tengah sumbang cair BPNT Rp 200 ribu (Januari) untuk PKH sudah masuk tinggal nunggu jadwal pencairan, pengambilan beras 10kg besok di Balaidesa," tulis Yuli Aningsih di grup facebook INFO PKH, BPNT, KIS, KIP.

"Alhamdulillah pagi ini BPNT mandiri lamtim (Lampung Timur) udah cair ya bunda," tulis Karmila Dewi pada 7 Februari 2024 di grup yang sama.

Uang BPNT diberikan sebesar Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun penuh. Namun penyaluran sering dilakukan sekaligus atau rapel untuk tiga bulan sekaligus. Maka, pada awal tahun ini, keluarga penerima manfaat akan menerima uang Rp 600 ribu (Januari, Februari, dan Maret).

BLT sendiri ditransfer ke rekening KKS Mandiri, BRI, dan BNI milik KPM. Selain itu, penyaluran juga bakal dilakukan melalui kantor pos bagi yang tidak memiliki rekening.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x