Gelombang 10 Jadi yang Terakhir, Yuk Daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id! Ini Caranya

- 26 September 2020, 04:09 WIB
Gelombang 10 Masih Pending, Simak Langkah-Langkah Ini Agar Daftar Kartu Prakerja Lebih Mudah
Gelombang 10 Masih Pending, Simak Langkah-Langkah Ini Agar Daftar Kartu Prakerja Lebih Mudah /Prakerja.go.id

BERITA DIY - Manajemen Kartu Prakerja menyatakan gelombang 10 akan menjadi sesi terakhir dalam program bantuan pemerintah tahun ini.

Adapun tanggal pendaftaran dan jumlah kuota yang disediakan di gelombang terakhir ini masih belum diputuskan.

Sejak diluncurkan April lalu, pemerintah sudah membuka sembilan gelombang dengan total peserta yang diterima sebanyak 5,4 juta orang.

Baca Juga: Yang Tanya Kapan Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka, Ini Kata Manajemen

Sedangkan target awal, pelatihan secara digital ini menyediakan kursi untuk 5,6 peserta. Itu artinya, masih ada 200 ribu kuota yang belum digunakan.

"Tunggu saja, saya belum dapat update (tanggal pendaftarannya). Batch 10 akan segera dibuka. Buat teman-teman sobat Prakerja, ini kan informasinya, Batch 10 adalah batch terakhir," kata Direktur Operasi Kartu Prakerja Hengki Sihombing dalam diskusi virtual di Instagram Prakerja, Jumat, 25 September 2020.

Baca Juga: Siap-Siap! Kartu Prakerja Gelombang 10 Segera Dibuka, Begini Cara Daftar dan Tips Lolos Seleksinya

Meski akan menjadi gelombang terakhir, kata Hengki, jika masih ada kendala bagi peserta yang sudah lolos di gelombang 1 hingga gelombang 9, manajemen Prakerja akan tetap menyelesaikannya hingga akhir tahun. Misalnya, jika ada insentif yang belum masuk ke rekening atau dompet digital peserta.

Dia juga mengingatkan pada peserta yang sudah mendapatkan uang bantuan pelatihan Rp 1 juta agar segera membelanjakannya ke berbagai platform pelatihan digital agar bisa meningkatkan kemampuan di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x