HORE DANA BLT Rp 600 Ribu CAIR Setelah Pemilu, Masuk Rekening BRI BNI Penerima PKH dan BPNT: Cek KTP di Sini

- 12 Februari 2024, 14:35 WIB
Ilustrasi - Hore dana BLT Rp 600 ribu cair setelah pemilu langsung masuk rekening BRI dan BNI penerima bansos PKH - BPNT, segera cek KTP di sini.
Ilustrasi - Hore dana BLT Rp 600 ribu cair setelah pemilu langsung masuk rekening BRI dan BNI penerima bansos PKH - BPNT, segera cek KTP di sini. /PIXABAY/@Peggy_Marco

BERITA DIY - Hore dana BLT Rp 600 ribu cair setelah Pemilu langsung masuk rekening BRI dan BNI penerima bansos PKH - BPNT, segera cek KTP di sini.

Kabar gembira pemerintah kembali menyalurkan bantuan uang tunai atau BLT untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Melalui program BLT Mitigasi Pangan sebagai pengganti BLT El Nino, dana bantuan sebesar Rp 600 ribu nantinya akan diterima setidaknya oleh 18,8 juta penerima.

Yang menjadi penerima BLT kali ini pun juga sama, yaitu masyarakat dengan kategori berupa:

Baca Juga: CEK Saldo Rekening! Uang Bantuan Rp 600.000 Masuk BRI BNI di Februari 2024, BLT Mitigasi Pangan CAIR ke Siapa?

- Penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT.
- Penerima bansos Program Keluarga Harapan atau PKH.
- Penerima bansos PKH dan BPNT.

Penyaluran BLT Rp 600 ribu tersebut rencananya akan dilakukan pada bulan Februari ini dan dikabarkan akan cair setelah Pemilu berlangsung.

Untuk metode penyalurannya sendiri dilakukan secara transfer kepada penerima yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui rekening seperti BRI dan BNI.

Sedangkan bagi yang tidak memiliki rekening BRI dan BNI maka bisa saja terima BLT dengan ambil lewat kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x