Simak Apa Saja Investasi Yang Menguntungkan Saat Menghadapi Resesi Ekonomi

- 24 September 2020, 15:07 WIB
Kantor Bank Indonesia. Rencana revisi UU BI dinilai tak perlu di tengah ancaman resesi.
Kantor Bank Indonesia. Rencana revisi UU BI dinilai tak perlu di tengah ancaman resesi. /ANTARA

BERITA DIY - Covid-19 telah menyebabkan beberapa negara di dunia mengalami dampak yang luar biasa besarnya, baik bidang kesehatan, sosial, pangan dan tentunya bidang eknomi yang paling terdampak selama pandemi ini.

Akibatnya, resesi ekonomi telah mengancam seluruh negara di dunia. Bahkan, beberapa negara maju sudah ada yang masuk dalam jurang resesi.

Negara maju yang sudah masuk di dalam jurang resesi ekonomi adalah Singapura, Korea Selatan, Jerman, Jepang, Prancis, Hongkong dan Amerika Serikat.

Artikel ini telah tayang sebelumnya dengan judul:Investasi Ini Justru Makin Untung Dilakukan Saat Resesi, Simak Apa Saja

Resesi ekonomi terjadi apabila dalam suatu pertumbuhan ekonomi menunjukkan minus atau angka negatif dalam periode dua kartal berturut-turut.

Sri Mulyani mengatakan jika Indonesia akan menghadapi resesi ekonomi yang menyusul karena adanya revisi dari proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Perkiraan Sri Mulyani, resesi di Indonesia akan terjadi pada kuartal ketiga di tahun 2020 ini.

Dilansir dari Jurnal Presisi yang mengutip dari pakar ekonom Universitas Airlangga Surabaya, bahwa ada beberapa hal agar kita tak mengalami kesulitan eknomi khususnya saat nanti memasuki resesi ekonomi.

Baca Juga: Covid-19 ataukah Perilaku Konsumtif Yang Menyebabkan Indonesia Mengalami Resesi Ekonomi?

1. Perbanyak Memegang Uang Cash

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Jurnal Presisi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x