KUR BRI 2024 Sudah dibuka, Simak Syarat Pengajuan Secara Online Pinjaman 100 Juta, Cek Angsurannya Berapa?

- 17 Januari 2024, 12:45 WIB
KUR BRI 2024 sudah dibuka. Simak di sini untuk cara pengajuan yang bisa dilakukan secara online. Berikut ini juga besar angsuran pinjaman Rp 100 juta.
KUR BRI 2024 sudah dibuka. Simak di sini untuk cara pengajuan yang bisa dilakukan secara online. Berikut ini juga besar angsuran pinjaman Rp 100 juta. /Tangkap layar kur.bri.co.id

BERITA DIY - KUR BRI 2024 sudah dibuka! Ajukan pinjaman bisa secara online. Simak syarat pengajuan dan besar angsuran pinjaman Rp 100 juta di sini. 

Salah satu pinjaman yang dinantikan oleh para nasabah atau pelaku usaha adalah KUR BRI. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan pengajuan KUR BRI yang dinilai mudah. 

Bagi yang belum memahami tentang KUR, Kredit Usaha Rakyat atau KUR ini merupakan sebuah program pembiayaan atau kredit yang dibiayai atau disubsidi oleh pemerintah. Suku bunga yang ditawarkan juga termasuk rendah.

Baca Juga: Simulasi Cicilan KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 10-100 Juta Cek Angsuran Termurah dan Apa Syarat Pinjam di Bank

Upaya ini dilakukan pemerintah dengan tujuan untuk membantu juga menstimulasi para perkembangan usaha dan ekonomi agar tetap bangkit dan menjalankan usaha tersebut secara produktif. 

Anggaran pemerintah untuk KUR ini juga cukup tinggi, yakni di angka Rp 47,78 triliun. Penyaluran anggaran pemerintah ini lewat Bank Himbara. Bank yang termasuk dalam Bank Himbara adalah BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN. 

Pada tahun 2024 ini, jenis KUR yang dibuka oleh BRI ada tiga jenis seperti, KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Persyaratan di setiap KUR tersebut juga berbeda. 

Baca Juga: Rincian KUR Mandiri 2024 yang Resmi Dibuka Pengajuannya, Ini Syarat, Bunga Rendah dan Simulasi Cicilan

Syarat dan Ketentuan KUR BRI 2024 

Syarat dan ketentuan KUR BRI 2024 ini disesuaikan dengan jenis KUR yang dipilih. Catatan tambahan, bisa saja persyaratan untuk tiap jenis KUR ini berbeda, untuk itu simak di bawah ini untuk syarat dan ketentuannya. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x