BLT Subsidi Gaji Belum Cair Juga? Pastikan Namamu Masih Terdaftar via Web, WA dan SMS Berikut

- 20 September 2020, 04:21 WIB
Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair Minggu Ini, Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan
Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair Minggu Ini, Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan /Media Sosial | BPJS/

BERITA DIY - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berencana melanjutkan pemberian subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu per bulan bagi pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta hingga kuartal II 2021.

“Kami sudah sampaikan dalam rapat kemarin dengan Presiden, subsidi gaji ini akan dilanjutkan pada 2021 selama tiga bulan dan mungkin akan kita pertimbangkan enam bulan yaitu kuartal I dan II,” katanya dalam Rakornas Kadin Indonesia di Jakarta seperti dilansir dari Antara, Kamis, 10 September 2020.

Airlangga menyatakan bantuan subsidi gaji Rp600 ribu per bulan diberikan selama empat bulan dengan disalurkan setiap dua bulan sehingga pencairan pada setiap termin sebesar Rp 1,2 juta ke rekening bank penerima.

Baca Juga: Bantuan BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Tahap 1 - 3 Tak Kunjung Cair? Lapor secara Online ke Sini!

Ia menuturkan pekerja yang berhak mendapat subsidi gaji adalah bergaji di bawah Rp5 juta per bulan dan merupakan tenaga kerja aktif atau membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini sudah disiapkan untuk 15,7 juta pekerja ataupun buruh. Artinya hampir seluruh buruh di sektor industri diadakan subsidi langsung oleh pemerintah,” katanya.

Bagi karyawan yang belum dapat BLT pada tahap 1 dan 2 bisa mengecek kepesertaannya menerima atau tidak melalui web, sms, dan WA.

Baca Juga: 1,2 Juta Pekerja Terancam Batal Terima Bantuan BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta! Cek Namamu Sekarang

Melalui Web

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x