Alhamdulillah, Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Rp 600 Ribu Sudah Ditransfer Ke Bank Ini

- 17 September 2020, 07:08 WIB
Cek Saldo Rekening, BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu
Cek Saldo Rekening, BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu /Pixabay/.*/Pixabay

BERITA DIY - Pemerintah sudah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu bagi karyawan swasta sejak kemarin, 16 September 2020. BLT yang sebelumnya telat cair, akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima melalui bank yang sudah tergabung dalam program ini.

Hal ini dipastikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah karena proses pengecekan dan pencairan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)  sudah selesai.

"Alhamdulillah 'check list' selesai, proses pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar bank penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Menaker seperti dikutip dari Antara, Rabu, 16 September 2020.

Baca Juga: 3 Kali Gagal Kartu Prakerja? Download Surat di Link Ini dan Lapor agar Lolos Seleksi

Baca Juga: Segera Buka, Berikut Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9 di www.prakerja.go.id

Sebelumnya, Kemenaker telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data 3,5 juta calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap III dan langsung menyerahkan datanya kepada KPPN untuk dicairkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyalur.

Dengan pencairan itu, total sudah 9 juta pekerja yang sudah dan akan menerima BSU dengan pencairan tahap I diberikan ke 2,5 juta orang dan tahap II kepada 3 juta orang. Pemerintah sebelumnya menargetkan akan memberikan BSU sebesar Rp2,4 juta itu kepada 15,7 juta orang.

Baca Juga: Bantuan Bansos BLT Rp 500 Ribu Per KK untuk 9 Juta Keluarga Cair Bulan Ini, Cek Namamu di Sini


Menurut data Kemenaker per 14 September 2020, penyaluran subsidi tahap I dan tahap II telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap I dan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x