Siswa Tak Tedaftar Nominasi PIP Kemdikbud 2023 Dapat Rp 2 Juta, Ini Cara Daftar Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

- 9 Desember 2023, 17:25 WIB
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, tak terdaftar nominasi bisa dapat Rp 2 juta dari bansos ini tanpa cek pip.kemdikbud.go.id.
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, tak terdaftar nominasi bisa dapat Rp 2 juta dari bansos ini tanpa cek pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, siswa tak perlu khawatir, tanpa terdaftar nominasi bisa dapat Rp 2 juta, simak cara daftar tanpa cek pip.kemdikbud.go.id.

Dana PIP tahun 2023 kapan cari, bagaimana cara cek PIP, PIP tahap 3 2023 kapan cair, apakah bisa cek PIP lewat HP, itulah sejumlah pertanyaan yang kerap ditanyakan warganet.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program bantuan yang dikhususkan untuk peserta didik, baik SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 sebenarnya bisa Anda ketahui saat cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Uang PIP Kemdikbud 2023 Cair Desember ke Rekening BNI BRI, Ketahui Nama Penerima Cek di pip.kemdikbud.go.id

Di laman SiPintar akan diketahui semua informasi, baik nama penerima dan status penerima sudah sampai mana.

Cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id bisa dilakukan lewat HP, asalkan HP Anda terhubung koneksi internet dan bisa mengakses laman tersebut.

Siswa SD akan mendapat uang maksimal Rp 450 ribu, SMP dapat Rp 750 ribu, dan yang tertinggi didapat siswa SMA yakni sebesar Rp 1 juta.

Beberapa siswa yang sudah memiliki rekening Simpanan Pelajar (SimPel) yang diaktivasi di bank penyalur sudah menerima bantuan hingga Rp 1 juta ini.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x