Bantuan BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Disebut Cair Hari Ini, Begini Cara Cek Lewat SMS dan Whatsapp

- 11 September 2020, 08:04 WIB
Cek Rekening Hari ini, 3,5 Juta Data Siap Transfer BLT Rp600 Ribu Tahap 3 Untuk Rekening yang Valid
Cek Rekening Hari ini, 3,5 Juta Data Siap Transfer BLT Rp600 Ribu Tahap 3 Untuk Rekening yang Valid /mantrasukabumi/grafis: fauzanevan

BERITA DIY - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah rencananya akan mentransfer Bantuan Langsung Tunai (BLT) hari Jumat 11 September 2020 ini. Masyarakat yang belum mendapatkan BLT tahap 1 dan 2 bisa cek untuk mengetahui dapat atau tidak BLT tahap 3 ini.

Hal ini ditegaskan Ida setelah menerima daftar bantuan subsidi gaji/upah (BSU) tersbut pada Selasa 8 September 2020.

Sehingga BLT tahaop 3 akan cair besok sesuai petunjuk teknisnya (juknis) setelah menerima data akan diverifikasi kembali selama 4 hari.

Baca Juga: Pengangguran yang Tak Punya BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Bantuan BLT Subsidi Gaji, Ini Caranya

"Ya kalau di juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknisnya (petunjuk teknis) kami ada waktu empat hari untuk melakukan checklist. Jadi kalau dihitung 4 hari (sejak) kemarin berarti Jumat ya (ditransfer)," katanya Rabu 9 September 2020.

Setelah diverifikasi, data tersebut diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kementerian Keuangan. Kemudian, kemudian KPPN menyerahkan ke Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Baca Juga: Bantuan BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Mau Diperpanjang hingga Juni 2021, Ini Cara Daftar & Syaratnya

Bagi karyawan yang belum dapat BLT pada tahap 1 dan 2 bisa mengecek kepesertaannya menerima atau tidak melalui web, sms, dan WA.

Melalui Web

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X