Selamat Ibu Hamil Bisa Dapat BLT Rp 750 Ribu Cair Juni 2023, Begini Cara Cek Bansos Kemensos PKH Lewat HP

- 9 Juni 2023, 11:02 WIB
Selamat ibu hamil bisa dapat BLT Rp 750 ribu cair Juni 2023 dan cara cek bansos Kemensos PKH lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id beserta tips daftar online jadi penerima bantuan.
Selamat ibu hamil bisa dapat BLT Rp 750 ribu cair Juni 2023 dan cara cek bansos Kemensos PKH lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id beserta tips daftar online jadi penerima bantuan. /ANTARA/Ampelsa

BERITA DIY - Selamat ibu hamil bisa dapat BLT Rp 750 ribu cair Juni 2023 ini. Simak cara cek bansos Kemensos PKH lewat HP  di link cekbansos.kemensos.go.id dan tips daftar online jadi penerima bantuan ini, di sini.

Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurakan bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) kepada 18,8 juta penerima yang terdiri atas beberapa kategori penerima, salah satunya ibu hamil, pada tahun 2023 ini.

Para ibu hamil bisa mendapatkan BLT total senilai Rp 3 juta per tahun dari bansos Kemensos PKH yang cair melalui Himbara atau Kantor Pos.

BLT Rp 3 juta ini cair dalam empat tahap selama setahun, masing-masing Rp 750 ribu per tiga bulan kepada ibu hamil atau yang sedang menyusui dan anak balita.

Baca Juga: Selamat Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa BSU, Cek Bansos Kemensos PKH di SINI

Adapun proses pencairan bansos Kemensos PKH tahap 2 ini masih berlangsung sejak April 2023 hingga Juni 2023 ini kepada para penerima.

Sebagai informasi, sebenarnya bansos Kemensos PKH ini tidak hanya cair kepada ibu hamil, namun juga kategori penerima lain, namun nominal BLT yang diterima berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x