Daftar UMKM Online di Sini, Simak Tips Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta Tanpa Cek BPUM 2023 di eform.bri.co.id

- 8 Juni 2023, 13:04 WIB
Cara daftar UMKM online di link oss.go.id dan tips dapat bantuan Rp 4,2 juta tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id.
Cara daftar UMKM online di link oss.go.id dan tips dapat bantuan Rp 4,2 juta tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id. //Twitter @kontakBRI

BERITA DIY - Simak cara daftar UMKM secara online di link resmi dan tips dapat bantuan Rp 4,2 juta tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sudah tidak lagi memberikan bantuan atau BLT kepada pelaku UMKM melalui program BPUM sejak tahun 2022 lalu hingga tahun 2023 ini.

Meskipun demikian, masyarakat yang memiliki usaha mikro bisa mendaftarkan usahanya atau UMKM mereka secara online agar terdaftar di database milik pemerintah.

Salah satu bantuan UMKM terdaftar online di database pemerintah ini adalah agar memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan bantuan jika pemerintah membukanya lagi.

Baca Juga: Angsuran Hanya 1 Jutaan, Ini Link Pinjaman Online KUR BRI 2023 Plafon Rp 100 Juta untuk UMKM Jogja

Sebagai contoh, syarat untuk mendapatkan BLT dari program BPUM adalah memiliki UMKM yang dibuktikan dengan SKU, NIB, hingga IUMK.

Masyarakat bisa mendapatkan Nomor Izin Berusaha (NIB) jika UMKM miliknya terdaftar secara online di database pemerintah.

Proses pendaftaran UMKM secara online bisa dilakukan melalui link resmi dari Kementerian Investasi di oss.go.id, dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x