Insentif BLT UMKM Rp700 Ribu Hangus Jika Tak Lakukan Ini! Cek Penerima di Sini dan Klaim Tambahan Modal Usaha

- 8 Juni 2023, 18:40 WIB
Ilustrasi insentif BLT UMKM Rp700 ribu bisa hangus jika tidak melakukan klaim pelatihan Kartu Prakerja, cek penerima di website resmi.
Ilustrasi insentif BLT UMKM Rp700 ribu bisa hangus jika tidak melakukan klaim pelatihan Kartu Prakerja, cek penerima di website resmi. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Pengumuman penerima program insentif BLT UMKM Rp700 ribu telah resmi dilakukan pihak Manajemen Kartu Prakerja. Namun, insentif BLT UMKM Rp700 ribu bisa terancam hangus jika penerima tak segera cek.

Seperti diketahui, sejumlah program pemerintah seperti Kartu Prakerja masih berlangsung disertai dengan penyaluran insentif senilai Rp700 ribu tunai. Insentif tunai tersebut dapat dimanfaatkan sebagai BLT UMKM.

Nominal Rp700 ribu akan cair jika penerima terdaftar sebagai peserta program Kartu Prakerja yang telah diumumkan. Meski demikian pengumuman hanya dikhususkan untuk penerima gelombang 54.

Kartu Prakerja gelombang 54 telah diumumkan sejak kemarin, Rabu, 8 Juni 2023 di mana pelaku usaha atau UMKM sebagai salah satu sasaran program bisa melakukan cek di website resmi www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Apakah Program BPUM 2023 Masih Ada? Cara Cek Modal Usaha Insentif BLT Rp700 Ribu UMKM Cair ke BNI dan BCA

Apabila nama penerima terdaftar sebagai peserta Kartu Prakerja gelombang 54 yang lolos, maka insentif BLT UMKM Rp700 ribu tunai ada di depan mata untuk tambahan modal usaha.

Apabila terkonfirmasi lolos, maka dalam kurun waktu 15 hari pelaku usaha harus segera melakukan pengambilan atau klaim pelatihan yang diminati agar BLT UMKM Rp700 ribu tidak jadi hangus.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x