3 Bansos Juni 2023 Cair Tanggal Segini ke Pemilik KTP RTM Terdata di Link Cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Juni 2023, 09:42 WIB
Info 3 bansos Juni 2023 cair sesuai tanggal pencairan di pemilik KTP RTM terdata di link cekbansos.kemensos.go.id.
Info 3 bansos Juni 2023 cair sesuai tanggal pencairan di pemilik KTP RTM terdata di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Facebook.com/Indri Sartika

BERITA DIY - Ada 3 bansos Juni 2023 cair sesuai tanggal pencairan di pemilik KTP RTM terdata di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kementerian Sosial (Kemensos) terus memberikan dana hibah ekonomi berupa bantuan uang langsung atau bansos Juni 2023 kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ada 3 bansos Juni 2023 cair kepada penerima pemilik KTP yang dinyatakan keluarga miskin. Meski demikian tanggal pencairannya tidak serentak, tiap daerah berbeda.

 

Penyebab tanggal pencairan bansos Juni 2023 berbeda tiap KPM di suatu daerah, karena jadwal upload data DTKS Dinas Sosial Kabupaten/kota ke Kemensos yang berbeda-beda.

Baca Juga: BPNT 2023 Non Sembako Cair Mei-Juni Login cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Bansos Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Meski demikian, jadwal cair bansos Juni 2023 akan tetap pada koridor penjadwalan bantuan ekonomi dari Kemensos yang telah disepakati. Seperti PKH yang cair tiap 3 bulan sekali.

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos PKH 2023 kini memasuki tahap 3 yang cair pada April, Mei dan Juni 2023. Diprediksi, pencairan bantuan Program Keluarga Harapan bersamaan dengan BPNT atau Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x