Selamat BLT Rp 2,4 Juta Cair jika Muncul Notifkasi Ini, Ini Cara Daftar dan Cek Bansos Kemensos BPNT Juni 2023

- 2 Juni 2023, 10:23 WIB
BLT Rp 2,4 juta cair jika muncul notifikasi ini. cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos Juni 2023 cekbansos.kemensos.go.id.
BLT Rp 2,4 juta cair jika muncul notifikasi ini. cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos Juni 2023 cekbansos.kemensos.go.id. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 2,4 juta cair jika muncul notifikasi seperti di bawah ini. Simak cara daftar online jadi penerima bantuan dan cek bansos Kemensos BPNT Juni 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, pemerintah masih menyalurkan BLT dari program bantuan sosial dari Kementerian Sosial berupa bantuan pangan non-tunai atau bansos Kemensos BPNT pada Juni 2023 ini.

bansos Kemensos BPNT ini sudah cair sejak pandemi covid-19 dan masih diteruskan hingga tahun 2023 ini dengan nominal Rp 2,4 juta per tahun per keluarga penerima manfaat (KPM).

BLT Rp 2,4 juta dari bansos Kemensos BPNT ini cair secara bertahap, setiap sebulan sekali dengan nominal Rp 200 ribu per bulan per KPM.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta per KK, Cek Bansos Kemensos BPNT Juni 2023 di Sini Pakai HP

Namun pemerintah berulang kali melakukan proses pencairan secara rapel dalam beberapa bulan sekaligus, baik melalui Himbara maupun Kantor Pos.

Pemerintah hanya memberikan BLT Rp 2,4 juta kepada 18,8 juta penerima sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan, sehingga tidak semua keluarga di Indonesia bisa menerima bansos Kemensos BPNT ini.

Oleh sebab itu, pemerintah menetapkan syarat atau kriteria KPM yang bisa dapat BLT Rp 2,4 juta per tahun ini, agar proses penyalurannya tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x