Siswa Pemilik KIP Pakai NIK dan NISN Cek Penerima PIP Kemendikbud 2023, Cair Rp 1 Juta Usai Aktivasi Rekening

- 1 Juni 2023, 16:50 WIB
Siswa pemilik KIP pakai NIK dan NISN cek penerima PIP Kemendikbu 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Uang BLT hingga Rp 1 juta cair usai aktivasi rekening SimPel.
Siswa pemilik KIP pakai NIK dan NISN cek penerima PIP Kemendikbu 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Uang BLT hingga Rp 1 juta cair usai aktivasi rekening SimPel. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa pemilik KIP pakai NIK dan NISN cek penerima PIP Kemendikbu 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Uang BLT hingga Rp 1 juta cair usai aktivasi rekening SimPel.

Informasi cara cek penerima PIP Kemendikbud 2023 dan cara aktivasi rekening SimPel untuk proses pencairan BLT Siswa SD, SMP, SMA pemilik KIP akan diulas dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui jika PIP Kemdikbud 2023 merupakan jenis bantuan uang tunai yang ditunjukan kepada siswa SD hingga SMA/SMK yang tergolong miskin atau rentan miskin dengan tujuan untuk menunjang biaya pendidikan.

Adapun untuk siswa SD, SMP, SMA yang sebelumnya telah mengusulkan namanya ke pihak sekolah dan telah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar akan masuk dalam daftar nominasi penerima.

Baca Juga: Cek Status Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP, Uang Rp1 Juta Langsung Cair Jika Lakukan Ini

Nah, untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai siswa penerima PIP Kemendikbud 2023, Anda bisa gunakan NIK dan NISN kemudian cek dengan cara login ke link pip.kemdikbud.go.id.

Berikut cara cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023

1. Login ke pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x