Bansos PKH 2023: Jadwal Pencairan BLT, Jumlah Uang Nominal, dan Cara Dapatkan Bantuan

- 30 Mei 2023, 13:27 WIB
Info bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 dari jadwal pencairan BLT, jumlah uang nominal, dan cara dapatkan bantuan. Klik link cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Info bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 dari jadwal pencairan BLT, jumlah uang nominal, dan cara dapatkan bantuan. Klik link cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Informasi bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 dari jadwal pencairan BLT, jumlah uang nominal, dan cara dapatkan bantuan. Klik link cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

PKH 2023 ini telah dibuka sejak tahun 2007, sebagai bantuan sosial (bansos) reguler dari pemerintah. Sebagai bantuan finansial yang ditujukan kepada masyarakat miskin tiap tahunnya.

Bansos PKH 2023 menjadi salah satu program pemerintah yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Program ini memberikan bantuan sosial kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang membutuhkan, dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

 

Dengan PKH 2023, masyarakat tergolong miskin diharapkan mampu mengakses dan memanfaatkan layanan sosial yang ada dari akses pendidikan, kesehatan, pangan, gizi, perawatan, dan program perlindungan lainnya.

Baca Juga: PKH 2023 Tahap 3 Cair Bulan Apa? KPM Pemilik KTP Terdaftar di Link Ini Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta

Kapan jadwal pencairan PKH 2023

Salah satu informasi penting yang sering dicari oleh masyarakat adalah jadwal pencairan bantuan PKH 2023 tersebut.

Menurut informasi terbaru, jadwal pencairan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari bansos PKH 2023 akan disesuaikan dengan daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x