Selamat! Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Juni 2023 Tanpa BSU, Daftar di Sini

- 30 Mei 2023, 11:36 WIB
Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 700 ribu cair Juni 2023 tanpa BSU, ini cara daftar online jadi penerima bantuan di link resmi.
Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 700 ribu cair Juni 2023 tanpa BSU, ini cara daftar online jadi penerima bantuan di link resmi. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Selamat peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 700 ribu cair Juni 2023 tanpa BSU. Simak cara daftar online di link resmi di artikel ini.

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Salah satunya bantuan subsidi upah atau BSU.

BSU ini diberikan dalam bentuk BLT subsidi gaji atau uang tunai kepada para karyawan yang terdampak pandemi covid-19 yang memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satu syarat jadi penerima BSU ini adalah mendapatkan gaji dalam jumlah maksimal tertentu, hingga terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

TERBARU UP TO DATE Selamat! Pemilik Kartu BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Yuk Cek Bansos Kemensos BPNT 2023 di Sini

Baca Juga: Selamat Penerima BSU Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Juni 2023 Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Online di Sini

Karaywan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi syarat berhak mendapatkan BLT Rp 2,4 juta pada 2020, Rp 1 juta pada 2021, dan Rp 600 ribu pada 2022 dari program BSU ini.

Proses pencairan BSU dilakukan oleh Kemnaker dengan bantuan himpunan bank milik negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri, serta PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x