Uang BLT untuk UMKM Rp 700 Ribu Segera Cair di Program Bantuan Pengembangan SDM dari Pemerintah, Ini Syaratnya

- 29 Mei 2023, 14:36 WIB
Info cara dapat uang BLT untuk UMKM Rp 700 ribu segera cair di program bantuan pengambangan SDM dari pemerintah, ini syarat daftarnya.
Info cara dapat uang BLT untuk UMKM Rp 700 ribu segera cair di program bantuan pengambangan SDM dari pemerintah, ini syarat daftarnya. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pemerintah sedang mengadakan program bantuan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) tahun 2023 ini, para pengusaha mikro juga boleh ikut untuk mendapatkan BLT untuk UMKM Rp 700 ribu.

Berikut informasi uang BLT untuk UMKM Rp 700 ribu segera cair di program bantuan pengembangan SDM dari pemerintah, ini syarat daftarnya.

BLT untuk UMKM 2023 ini berbeda dari BLT UMKM tahun 2020 dan 2021 lalu. Pasalnya, pada tahun ini para pelaku usaha mikro wajib mengikuti pelatihan, tidak langsung mendapatkan bantuan uang tunai.

 

Pencairan uang BLT untuk UMKM 2023 yakni setelah para pelaku program bantuan mengikuti pelatihan online atau offline, serta sudah mengisi survei yang diberikan panitia.

Baca Juga: Insentif Uang BLT Rp700 Ribu Untuk UMKM Siap Cair di Program Bantuan Pemerintah Ini

BLT UMKM 2023 apakah ada?

BLT UMKM pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, sebagai bentuk bantuan uang tunai langsung ke para pelaku ekonomi kecil yang terkena dampak Covid-19.

Respon pemerintah untuk bantuan uang tunai kepada UMKM ini juga dibarengi diberikannya uang atau BSU pada para pekerjanya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x