Hore! BPNT 2023 Tahap 2 Cair: Cara Cek Penerima Bansos Sembako di HP, Dapat Rp600 Ribu Jatah April, Mei, Juni

- 10 Mei 2023, 15:15 WIB
Ilustrasi - Hore! BPNT 2023 tahap 2 cair, cara cek penerima bansos sembako online di DTKS Kemensos via HP, dapat uang Rp600 ribu jatah April Mei Juni.
Ilustrasi - Hore! BPNT 2023 tahap 2 cair, cara cek penerima bansos sembako online di DTKS Kemensos via HP, dapat uang Rp600 ribu jatah April Mei Juni. /PIXABAY/WonderfulBali

BERITA DIY - Hore! BPNT 2023 tahap 2 cair, cara cek penerima bansos sembako online di HP, dapat uang Rp600 ribu jatah April, Mei dan Juni jika nama muncul di link DTKS Kemensos.

Pemerintah masih lanjutkan program pemberian bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dan Program Keluarga Harapan atau PKH di tahun 2023.

BPNT tahap 2 yanki jatah April, Mei dan Juni sudah cair. KPM bansos sembako dapat uang Rp600 ribu. Segera cek nama penerima di link DTKS Kemensos pakai cara ini.

Dalam satu tahun, bantuan BPNT akan disalurkan dalam 4 tahap. Tahap 1 yakni jatah Januari, Februari, dan Maret. Tahap 2 yakni cair untuk April, Mei dan Juni.

Baca Juga: PKH 2023 Tahap 2 dan BPNT Resmi Cair, Ini Syarat Jadi Penerima Bansos

Kemudian penyaluran tahap 3 cair untuk jatah Juli, Agustus dan September. Kemudian pencairan tahap 4 yakni untuk jatah Oktober, November, dan Desember.

Bansos sembako yang diperoleh kepada penerima yang biasa disebut KPM (Keluarga Penerima Manfaat) memiliki nominal yang sama seperti pencairan di tahun 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x