2 Cara Daftar PKH Tahap 2 Bulan April Usai Lebaran 2023 dan Daftar Langsung Hanya 2 Dokumen Dapat BLT Rp3 Juta

- 24 April 2023, 07:49 WIB
Ketahui 2 cara daftar PKH tahap2 bulan April usai Lebaran 2023.
Ketahui 2 cara daftar PKH tahap2 bulan April usai Lebaran 2023. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Berikut informasi 2 cara daftar PKH tahap 2 cair bulan April usai Lebaran 2023 dan cara daftar ke DTKS hanya modal dua dokumen dapat BLT Rp3 juta.

Pemerintah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 pada bulan April melalui dua opsi, yaitu secara online atau langsung dengan membawa dua dokumen yang diperlukan.

PKH sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga yang ditetapkan sebagai penerima manfaat yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Sedangkan pencairan PKH tahap 2 dijadwalkan berlangsung pada kuartal dua atau bulan April, Mei, dan Juni lalu segera cairkan BLT hingga Rp3 juta.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PKH Tahap 2 April-Mei 2023 Cek di Laman cekbansos.kemensos.go.id, Kapan Bansos Cair?

Masyarakat yang ingin mendaftar PKH dapat melakukannya secara online maupun offline dengan mendaftar DTKS terlebih dahulu untuk dapat menerima bantuan.

Untuk menjadi penerima PKH, calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus memenuhi salah satu dari tujuh kriteria yang telah ditetapkan, seperti golongan orang miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x