Hore Kategori Ini Bisa Dapat Rp4 Juta Setelah Lebaran Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan, Simak Cara Daftar Ini

- 10 April 2023, 14:33 WIB
Ilustrasi - Hore masyarakat kategori ini bisa dapat Rp700 ribu setelah lebaran tanpa terdaftar penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, simak cara daftar ini.
Ilustrasi - Hore masyarakat kategori ini bisa dapat Rp700 ribu setelah lebaran tanpa terdaftar penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, simak cara daftar ini. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Hore masyarakat kategori berikut ini bisa dapat Rp700 ribu setelah lebaran tanpa terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, simak cara daftarnya di sini.

Pada program Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahun lalu, pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu.

Namun, hingga saat ini BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 masih belum ada informasi apakah akan kembali dibuka dan kapan cair.

Adapun program lain dari pemerintah yang kini bisa diikuti oleh pekerja penerima BSU dan masyarakat tanpa perlu terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Link Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 di Sini, Cek Jadwal Gelombang 51 Resmi Dibuka Kapan? Ada BLT Rp 700 Ribu

Program yang dimaksud yaitu Kartu Prakerja 2023 dengan skema bukan semi bantuan sosial atau bansos sehingga kini bisa diikuti oleh penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Pada program Kartu Prakerja 2023, peserta bisa mendapatkan total Rp4,2 juta yang terdiri dari bantuan pelatihan Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu, dan insentif survei Rp100 ribu.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah