Bukan Bansos BSU, Pekerja Bisa Cairkan Rp 700 Ribu Jika Lolos Program Ini: Daftar via Online di Link Ini

- 31 Maret 2023, 15:18 WIB
Ilustrasi: Pekerja bisa dapat Rp700 ribu jika lolos program Kartu Prakerja daftar online di prakerja.go.id.
Ilustrasi: Pekerja bisa dapat Rp700 ribu jika lolos program Kartu Prakerja daftar online di prakerja.go.id. /Pixabay/Peggy_Marco

 

BERITA DIY - Bukan bantuan sosial (bansos) BSU, pekerja kini bisa cairkan uang Rp700 ribu jika lolos program dari pemerintah ini.

Adapun program tersebut berasal dari Kartu Prakerja 2023, di mana untuk daftar via online bisa melalui link prakerja.go.id.

Para pekerja yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) maupun yang belum menjadi penerima bisa daftar online program ini.

Berbeda dengan sistem tahun lalu yang memakai semibansos, di mana para penerima bantuan tidak diperbolehkan daftar Kartu Prakerja, tahun 2023 ini para penerima bansos boleh melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023, Daftar di Sini

Salah satunya yaitu pekerja yang terdaftar jadi penerima BSU di tahun 2022 lalu. Tentu ini adalah kabar yang cukup baik mengingat bansos dari Kemnaker tersebut tahun ini belum diketahui apakah akan berlanjut atau tidak.

Bagi pekerja yang nantinya dinyatakan lolos bisa mendapatkan dana dari Kartu Prakerja 2023 dengan rincian sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x