Cara Cek PKH Lewat HP, Tahap 2 Kapan Cair? Ini Jadwal Penyaluran dan Nominal Bansos

- 30 Maret 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima PKH 2023 lewat HP, jadwal penyaluran tahap 2 kapan cair dan nominal bansos.
Ilustrasi. Cara cek penerima PKH 2023 lewat HP, jadwal penyaluran tahap 2 kapan cair dan nominal bansos. /Instagram.com/@kemensos

BERITA DIY - Simak informasi cara cek PKH lewat HP, tahap 2 kapan cair, berikut jadwal penyaluran dan nominal bansos, selengkapnya.

Para KPM tengah menantikan penyaluran bansos PKH Tahap 1 dan Tahap 2 bagi yang belum menerima di tahun 2023. Tak hanya itu, KPM juga banyak yang belum melakukan cek data penerima bansos PKH 2023.

Pada cara cek penerima bansos PKH 2023 ini sangat mudah dan bisa dilakukan lewat HP, untuk selanjutnya KPM menunggu atau mendatangi Kantor Pos atau bank Himbara untuk cairkan bansos.

 

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2023 ini Kemensos telah memutuskan akan memberikan bansos PKH secara tunai melalui bank Himbara dan kantor pos kepada KPM.

Baca Juga: Cara Daftarkan Diri Menjadi Penerima Manfaat PKH Tahap 2 Lewat HP di DTKS Kemensos, Cairkan Hingga Rp 3 Juta!

Besaran bantuan yang akan diterima tiap KPM berbeda-beda tergantung dari kategori penerima. Hal ini dikarena penerima bansos PKH dibagi menjadi tujuh kategori penerima.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x