Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Rekening Usai Lakukan Ini, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 29 Maret 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 cair usai lakukan aktivasi rekening setelah ketahui nama terdaftar di pip.kemdikbud.go.id
Ilustrasi - Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 cair usai lakukan aktivasi rekening setelah ketahui nama terdaftar di pip.kemdikbud.go.id /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Pencairan PIP Kemdikbud 2023 dengan nominal hingga Rp 1 juta ke rekening tentunya sudah ditunggu bagi siswa penerima bantuan, ketahui cara cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor.

Cek PIP 2023 terbilang mudah karena hanya perlu login pip.kemdikbud.go.id menggunakan NISN dan NIK KTP lalu nantinya nama siswa penerima akan muncul beserta tanggal pencairan.

Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 juga bisa dilakukan kapanpun dan di manapun, bahkan bisa melalui HP.

Sebagai informasi, Program Indonesia Pintar merupakan program dari pemerintah berupa uang tunai untuk peserta didik yang tergolong dari keluarga miskin dan rentan miskin yang disalurkan selama satu tahun, cair setiap empat bulan sekali.

Baca Juga: Cara Pencairan Dana PIP Kemdikbud 2023: Cek Info Terbaru Penerima Rp 1 Juta dan Jadwal Kapan Cair

Nantinya siswa penerima akan mendapatkan bantuan yang berbeda-beda, sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh.

Terkecil yakni siswa SD yang akan mendapatkan Rp 450 ribu per tahun, sedangkan siswa SMP Rp 750 ribu, lalu siswa SMA akan dapat Rp 1 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x