Apakah PIP Kemdikbud 2023 Cair Bulan April? Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id, Dapat Uang Rp1 Juta

- 29 Maret 2023, 12:00 WIB
 Apakah PIP Kemdikbud 2023 cair bulan April? Cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id, dapat uang Rp1 juta. Cek di sini.
Apakah PIP Kemdikbud 2023 cair bulan April? Cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id, dapat uang Rp1 juta. Cek di sini. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi apakah PIP Kemdikbud 2023 cair bulan April? Cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id, dapat uang Rp1 juta. Cara cek dan nominal bantuan tersedia di sini.

PIP Kemdikbud merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah berupa uang. Di mana PIP Kemdikbud diperuntukan untuk peserta didik usia 6-21 tahun dari keluarga rentan miskin atau miskin.

Diketahui PIP Kemdikbud cair satu kali dalam setahun. Pencairan PIP Kemdikbud dilakukan sebanyak 3 gelombang dengan nominal bantuan berbeda-beda.

Nominal bantuan biaya pendidikan PIP Kemdikbud berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan. Di mana semakin tinggi jenjang pendidikan penerima PIP Kemdikbud, maka bantuan uang yang diterima juga meningkat.

Baca Juga: Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Kata Puslapdik soal Pencairan Rp1 Juta dan 2 Cara Agar Dapat KIP

Terdapat 2 kategori penerima bantuan PIP Kemdikbud, yaitu terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Sekolah.

Peserta didik yang terdaftar sebagai penerima bantuan biaya pendidikan tersebut akan mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu debit ATM.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub