KUR BRI 2023 Rp 100 Juta Tanpa Jaminan Bisa Cair untuk Pemilik KTP Ini, Cek Tabel Angsuran Bunga Rendah

- 28 Maret 2023, 13:40 WIB
Iustrasi uang - KUR BRI 2023 Rp 100 juta tanpa jaminan hanya untuk pemilik KTP ini lengkap dengan tabel angsuran bunga rendah.
Iustrasi uang - KUR BRI 2023 Rp 100 juta tanpa jaminan hanya untuk pemilik KTP ini lengkap dengan tabel angsuran bunga rendah. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Kabar baik, kini KUR BRI 2023 tanpa jaminan nominal maksimal pinjamannya naik, yang tadinya hanya Rp 50 juta, kini bisa ajukan Rp 100 juta tanpa jaminan, hanya cair untuk pemilik KTP ini.

Ketahui syarat dan tabel angsuran bunga rendah yang ditawarkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) mulai dari 6 persen efektif pertahun.

Sebelumnya, Kredit Usaha Rakyat adalah program pinjaman dari pemerintah yang disalurkan melalui bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), salah satunya Bank BRI.

Perlu diingat bahwa KUR merupakan pinjaman bukan bantuan, serta uang yang dipinjam oleh debitur juga uang milik bank bukan milik pemerintah Indonesia.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Rp 50 Juta Cair Tanpa Jaminan, Begini Syarat dan Cara Mengajukan Tanpa Login kur.bri.co.id

Pemerintah Indonesia hanya ikut andil dalam subsidi bunga sebesar 10 persen, maka dari itu dari bunga yang awalnya 16 persen per tahun, kini masyarakat hanya perlu membayarkan 6 persen per tahun.

Sebagai informasi bunga 6 persen pertahun hanya diperuntukkan untuk debitur yang baru pertama kali ajukan KUR BRI 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub