Periksa Rekening, PKH Januari - Maret Rp750 Ribu Disalurkan Kemensos: Buruan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Maret 2023, 15:50 WIB
Segera cek rekening, bansos PKH tahap 1 Januari - Maret 2023 sudah disalurkan Kemensos, cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Segera cek rekening, bansos PKH tahap 1 Januari - Maret 2023 sudah disalurkan Kemensos, cek di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Segera periksa rekening, Program Keluarga Harapan (PKH) Januari - Maret dengan nilai bantuan hingga Rp750 ribu mulai disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos).

Masyarakat yang sudah memenuhi syarat bisa buruan login ke cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan apakah pihaknya termasuk penerima bansos PKH Januari - Maret 2023 atau bukan.

Adapun PKH di bulan Januari - Maret 2023 tersebut merupakan penyaluran tahap 1 yang baru cair pada Maret ini.

Seperti yang telah dipaparkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini awal Maret 2023 lalu, pihak Kemensos, PKH akan disalurkan melaluii rekening.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima Bansos PKH 2022-2023, BLT Rp3 Juta Daerah Ini Sudah Cair!

Namun, jika tidak segera diambil karena sulitnya berjalan ke ATM terdekat, kurangnya, informasi, maupun kondisi lain yang tidak memungkinkan maka bisa diambil ke Kantor Pos.

"Maka sampai berapa hari mereka tidak mengambil, maka itu penyalurannya dilewatkan melalui PT Pos. Jadi kami sudah menyepakati itu, yang semula di Bank, kalau tidak diambil dalam beberapa waktu, maka penyalurannya akan ke PT Pos," jelas Mensos Tri Rismaharini seprti dikutip dari laman ANTARANEWS, 2 Maret 2023 lalu.

Kemudian, mulai pertengahan bulan Maret 2023 ini, pihak Kemensos mulai menyalurkan PKH tahap 1 Januari - Maret.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x