Selamat Siswa Kategori Ini Bisa Jadi Penerima PIP Kemdikbud 2023: Login pip.kemdikbud.go.id, Input NISN NIK

- 27 Maret 2023, 15:15 WIB
Ilustrasi - Selamat siswa kategori berikut bisa jadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023. Login pip.kemdikbud.go.id cek penerima dengan input NIK NISN.
Ilustrasi - Selamat siswa kategori berikut bisa jadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023. Login pip.kemdikbud.go.id cek penerima dengan input NIK NISN. /ANTARA FOTO/Andika Wahyu

BERITA DIY - Selamat bagi siswa dengan kategori berikut ini bisa menjadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023. Login pip.kemdikbud.go.id cek penerima PIP Kemdikbud dengan input NISN dan NIK.

PIP Kemdikbud merupakan program bantuan uang tunai kepada siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan PIP Kemdikbud ini hanya cair satu tahun sekali bagi para siswa yang memenuhi kategori dan terdaftar sebagai penerima.

Perlu diketahui bahwa setiap tahun bisa saja terjadi perubahan data penerima bantuan PIP Kemdikbud termasuk untuk tahun 2023.

Baca Juga: PIP 2023 Kapan Cair? Simak Cara Aktivasi Rekening, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima Siswa SD, SMP, SMA

Sehingga disarankan untuk melakukan cek penerima bantuan PIP Kemdikbud ini melalui login di pip.kemdikbud.go.id dengan memasukan atau input data berupa NISN dan NIK.

Sebagai informasi, dilansir dari Instagram @puslapdik_dikbud bahwa dana bantuan program PIP Kemdikbud tahun lalu yaitu 2023 telah disalurkan kepada 17,9 juta penerima yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA sederajat.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x