PIP 2023 Kapan Cair? Simak Cara Aktivasi Rekening, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima Siswa SD, SMP, SMA

- 24 Maret 2023, 16:44 WIB
PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, cara aktivasi rekening, serta cek siswa SD, SMP, SMA penerima bantuan dengan login di pip.kemdikbud.go.id.
PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, cara aktivasi rekening, serta cek siswa SD, SMP, SMA penerima bantuan dengan login di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak informasi bantuan PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, cara aktivasi rekening, serta cek siswa SD, SMP, SMA penerima bantuan dengan login di pip.kemdikbud.go.id.

Sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 14 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah, PIP Kemdikbud cair dalam 3 Termin.

Setiap Termin diperuntukan untuk kategori penerima bantuan PIP Kemdikbud yang berbeda seperti dari KIP atau dari hasil usulan dan yang mendapatkan SK nominasi.

Pada Termin 1 yaitu untuk penerima PIP berasal dari KIP data DTKS Kemensos yang cair pada bulan Februari hingga April.

Baca Juga: Jadwal Resmi Bantuan PIP, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: BLT Rp 1 Juta Kapan Cair?

Kemudian Termin 2 yaitu untuk penerima PIP berasal dari usulan Dinas Pendidikan, pemangku kepentingan, dan hasil aktivasi SK nominasi cair pada bulan Mei hingga September.

Sedangkan Termin 3 yaitu untuk penerima PIP berasal dari KIP data DTKS Kemensos, usulan Dinas Pendidikan, pemangku kepentingan, dan hasil aktivasi SK nominasi cair pada bulan Oktober hingga Desember.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x