Selamat! Pemilik KTP Ini Dapat Rp 4,2 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 50 di www.prakerja.go.id jika Dibuka

- 23 Maret 2023, 08:24 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 50 kapan dibuka. Bisa dapat Rp 4,2 juta usai daftar login di link resmi www.prakerja.go.id.
Kartu Prakerja Gelombang 50 kapan dibuka. Bisa dapat Rp 4,2 juta usai daftar login di link resmi www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi Kartu Prakerja Gelombang 50 2023 kapan dibuka masih dinantikan oleh masyarakat. Nantinya calon perserta dapat daftar melalui login di link resmi www.prakerja.go.id.

Namun tidak semua golongan masyarakat akan lolos sebagai peserta Kartu Prakerja 2023 gelombang 50. Hanya pemilik KTP yang telah memenuhi kriteria atau syarat saja yang dapat Rp 4,2 juta.

Diketahui hingga saat ini PMO masih belum merilis jadwal pendaftaran Kartu Prakerja 2023 gelombang 50. Namun masyarakat dapat memantau informasi terbaru melalui akun Instagram resmi di @prakerja.go.id.

Peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 50 nantinya akan mendapat bantuan sebesar Rp 4,2 juta. Bantuan tersebut terbagi dengan rincian Rp 3,5 juta saldo pelatihan, Rp 600 ribu insentif dan Rp 100 hasil dari pengisian survei.

Baca Juga: Syarat Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 50, Daftar Lewat Link prakerja.go.id

Perlu dipahami jika saldo pelatihan sebesar Rp 3,5 juta tidak dapat dicairkan. Dana pelatihan tersebut hanya dapat dipergunakan untuk membeli pelatihan.

Sementara untuk uang inentif Rp 600 ribu akan cair sekali dengan catatan peserta sudah mengikuti minimal satu program pelatihan hingga mendapat sertifikat. Lalu untuk Rp 100 ribu akan diberikan usai mengisi dua kali survei terkait program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub