Siap Cair Bantuan Pangan Bagi Penerima PKH 2023 dan BPNT, Cek Data DTKS Terbaru Penerima Bansos di Laman Ini

- 21 Maret 2023, 13:25 WIB
Ilustrasi - Bantuan pangan siap cair bagi penerima PKH 2023 dan BPNT. Cek data DTKS Kemensos terbaru penerima bansos, login cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bantuan pangan siap cair bagi penerima PKH 2023 dan BPNT. Cek data DTKS Kemensos terbaru penerima bansos, login cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@jackyoung

BERITA DIY - Hore bantuan sosial (bansos) pangan siap cair bagi penerima PKH dan BPNT tahun 2023, segera cek data DTKS Kemensos terbaru untuk penerima bansos di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dilansir dari antaranews.com, Kemensos akhirnya telah menyelesaikan data terbaru penerima bansos pangan yang tercatat dalam DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Sebanyak 21,353 juta warga akan menjadi penerima bantuan pangan yang memiliki target cair pada bulan Maret, April, hingga Mei 2023.

Pemberian bansos pangan guna menekan dampak kenaikan harga pangan jelang Ramadhan ini akan diutamakan kepada masyarakat penerima bantuan PKH dan sembako BPNT tahun 2023.

Baca Juga: Cek Penerima PIP 2023 Login pip.kemdikbud.go.id: Simak Info Cara Daftar Bantuan PIP Kemdikbud, Kapan Cair?

Bantuan pangan 2023 akan berwujud beras, khusus keluarga yang memiliki balita atau anak yang berpotensi mengalami stunting maka akan diutamakan mendapatkan daging ayam dan telur.

Sedangkan bantuan PKH dan BPNT tahun 2023 akan cair dalam bentuk uang tunai melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x