Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Untuk SD SMP dan SMA di pip.kemdikbud.go.id, Syarat Dapat Rp1 Juta

- 18 Maret 2023, 15:50 WIB
 Cara cek PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, dan SMA di pip.kemdikbud.go.id, syarat dapat Rp1 juta. Cek di sini.
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, dan SMA di pip.kemdikbud.go.id, syarat dapat Rp1 juta. Cek di sini. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi cara cek PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, dan SMA di pip.kemdikbud.go.id, syarat dapat Rp1 juta. Informasinya tersedia di sini.

Peserta didik dapat mengecek sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 atau tidak melalui website resmi. Di mana hanya perlu memasukan NISN dan NIK untuk mengecek penerima PIP Kemdikbud 2023.

Diketahui peserta didik akan mendapatkan bantuan uang dari PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta. Untuk nominal bantuan PIP Kemdikbud berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan peserta didik.

Sebagai informasi, PIP Kemdikbud merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik. Di mana PIP Kemdikbud diperuntukan untuk peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Login Link pip.kemdikbud.go.id, Siswa Pemilik NISN Ini Dapat BLT Rp1 Juta

Terdapat dua kategori penerima PIP Kemdikbud, yaitu terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Sekolah.

Peserta didik yang menjadi penerima PIP Kemdikbud akan mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dan kartu debit ATM.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x