Jadwal PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Cair, Cek Online di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP Pakai Dua Nomor Ini

- 16 Maret 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi. Jadwal PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta kapan cair dan cara cek online di pip.kemdikbud.go.id hanya input dua nomor.
Ilustrasi. Jadwal PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta kapan cair dan cara cek online di pip.kemdikbud.go.id hanya input dua nomor. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Ketahui jadwal PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta kapan cair lengkap dengan cara cek online di pip.kemdikbud.go.id lewat HP pakai dua nomor ini.

Program indonesia Pintar pada tahun 2023 ini mulai pencairan lagi kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat sebagai penerima dana bantuan hingga Rp 1 juta.

PIP Kemdikbud 2023 diperuntukan untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin, siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan pertimbangan khusus lainnya.

Dalam syarat dan kriteria penerima PIP Kemdikbud 2023 terdapat pertimbangan khusus lainnya, terdapat tujuh pertimbangan khusus, simak pertimbangan khusus di bawah ini:

Baca Juga: Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023, Bisa Lewat Online: Cek Siswa Penerima Terbaru Lewat HP di Link Ini

Pertimbangan khusus penerima PIP Kemdikbud 2023:

  • Berasal dari keluarga PKH (Program Keluarga Harapan)
  • Berasal dari atau memegang KKS (Kartu Keluarga Sejahtera)
  • Merupakan anak yatim atau piatu dari sekolah maupun panti sosial atau panti asuhan
  • Terkena dampak bencana
  • Tidak bersekolah

  • Ada kelainan fisik, korban dari musibah, orang tua di PHK, berada di daerah konflik, keluarga kena pidana, mempunyai saudara lebih dari 3
  • Berasal dari lembaga kursus atau pendidikan non formal

Sebelum pencairan PIP Kemdikbud 2023, siswa penerima harus melakukan beberapa hal, seperti cek penerima online di pip.kemdikbud.go.id dan aktivasi rekening.

Cek daftar penerima pip online bisa dilakukan lewat HP dengan input dua nomor yakni NISN dan NIK KTP melalui link resmi pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x