Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos 2023 Terbaru: Bantuan PKH, Sembako BPNT, Pangan Cair Maret

- 16 Maret 2023, 13:02 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id, segera cek data terbaru penerima bansos 2023. Bantuan PKH, sembako BPNT, pangan cair mulai bulan Maret ini.
Login cekbansos.kemensos.go.id, segera cek data terbaru penerima bansos 2023. Bantuan PKH, sembako BPNT, pangan cair mulai bulan Maret ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Login cekbansos.kemensos.go.id, segera cek data terbaru penerima bansos 2023. Program bantuan PKH, sembako BPNT, pangan cair mulai bulan Maret ini.

Jelang puasa Ramadhan kerap sekali terjadi kenaikan berbagai kebutuhan hidup masyarakat terutama sembako.

Pemerintah pun telah menyiapkan sejumlah program bantuan sosial atau bansos yang cair dengan target bulan Maret 2023 ini seperti PKH, bantuan pangan, dan kartu sembako BPNT sebagaimana yang dilansir dari antaranews.com.

Akan tetapi bisa saja bansos tersebut cair setelah target yang ditentukan, mengingat setiap daerah tentu membutuhkan mekanisme penyaluran yang berbeda-beda.

Baca Juga: Cek Penerima PKH Tahap 1 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Info Kapan Cair dan Cara Daftar DTKS Kemensos

Dengan adanya sejumlah bansos yang cair tersebut diharapkan mampu menekan dampak kenaikan harga jelang puasa Ramadhan tahun ini terutama bagi keluarga miskin atau kurang mampu.

Berbeda dengan proses penyaluran bansos PKH dan sembako BPNT tahun lalu, di tahun 2023 baik PKH dan BPNT akan cair dalam wujud uang tunai.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x