Cara Ambil Uang Tanpa Kartu ATM dengan Mudah, Ini Tarik Tunai Cardless untuk Nasabah BRI, BNI, dan Mandiri

- 15 Maret 2023, 19:10 WIB
Ilustrasi cara ambil uang tanpa kartu ATM atau cardless dengan mudah untuk nasabah bank BRI, BNI, dan Mandiri.
Ilustrasi cara ambil uang tanpa kartu ATM atau cardless dengan mudah untuk nasabah bank BRI, BNI, dan Mandiri. /Pexels/Eduardo Soares

BERITA DIY - Ketahui cara ambil uang tanpa kartu ATM atau cardless dengan mudah untuk nasabah bank BRI, BNI, dan Mandiri. Panduan cara ambil uang atau tarik tunai tanpa kartu ATM tersaji dalam artikel ini.

Cara ambil uang atau tarik tunai tanpa kartu ATM disediakan bank untuk dimanfaatkan jika nasabah lupa membawa kartu debit saat bepergian dan membutuhkan uang cash segera mungkin.

Tarik tunai tanpa kartu atau cardless yakni anjungan tunai mandiri (ATM) yang mengizinkan nasabah untuk menarik tunai, mentransfer, dan transaksi lain tanpa menggesek atau memasukkan kartu debit ke mesin ATM.

Penggunaan ATM cardless ini tidak membutuhkan kartu dan sangat aman karena mewaspadai adanya kasus kehilangan atau ketinggalan kartu di mesin ATM.

Baca Juga: Jangan Panik! Berikut Penyebab Kartu ATM Tertelan dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Tarik tunai tanpa kartu debit atau ATM ternyata dapat menjadi alternatif bagi nasabah yang lupa membawa kartu ATM. Transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM dapat diterapkan untuk sejumlah bank antara lain BRI, BNI dan Mandiri.

Sistem cardless ini diharapkan menjadi solusi bagi nasabah yang kehilangan kartu ATMnya atau bagi penabung yang lupa membawa kartu untuk menarik di mesin ATM.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x