Alhamdulillah! PKH 2023 Segera Dicairkan Lewat Bank dan Kantor Pos, Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Maret 2023, 12:50 WIB
Ilustrasi: Simak cara cek penerima PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, tahun ini akan segera dicairkan lewat Bank dan Kantor Pos.
Ilustrasi: Simak cara cek penerima PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, tahun ini akan segera dicairkan lewat Bank dan Kantor Pos. /Dok. kemensos.go.id

 

BERITA DIY - Pengumuman, alhamdulillah PKH 2023 segera dicairkan lewat Bank dan Kantor Pos, cek namamu di cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui link cekbansos.kemensos.go.id tersebut masyarakat bisa mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2023 ini.

Meski telah memasuki bulan Maret 2023, pihak Kementerian Sosial (Kemensos) belum juga memberikan informasi resmi kapan PKH 2023 akan mulai dicairkan.

Namun, kabar baiknya program bansos tersebut nantinya akan cair melalui dua cara, pertama melalui Bank Himbara dan kedua melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Cek Bansos Rp600 Ribu PKH 2023 Tahap 1 Kapan Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP Ini Caranya

Menurut Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, penyaluran melalui Kantor Pos ini untuk membantu masyarakat yang memiliki akses terbatas dengan Bank.

"Jadi, kami sudah menyepakati itu. Semula di Bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyaluran itu melalui PT Pos," jelas Mensos Tri Rismaharini dikutip dari kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x