Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Bunga 6-9 Persen Pinjam Rp100 Juta Langsung Cair, 3 Jenis KUR dan Syarat Pengajuan

- 11 Maret 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi. Syarat ajukan KUR BRI 2023 dengan bunga 6 persen langsung cair dan kenali 3 jenis KUR dan syarat pengajuannya di sini.
Ilustrasi. Syarat ajukan KUR BRI 2023 dengan bunga 6 persen langsung cair dan kenali 3 jenis KUR dan syarat pengajuannya di sini. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY – Simak info terbaru tabel angsuran KUR BRI 2023 dengan bunga 6-9 persen serta pinjaman Rp100 juta cair. Lengkap dengan 3 jenis KUR dan syarat pengajuannya yang tersedia di dalam artikel ini.

Ajukan KUR dengan bebas memilih jumlah angsuran atau cicilan per bulan mulai dari yang terendah hingga yang paling banyak dengan bunga telah disubsidi cek syarat dan ketentuan di sini.

Masyarakat menunggu lama info KUR BRI 2023 tersebut karena banyak terbantu dengan adanya program ini. Seperti diketahui, pemerintah telah mensubsidi bunga angsuran sehingga meringankan beban yang ditanggung oleh masyarakat.

Sebelum melakukan pinjaman, sebaiknya calon debitur melihat tabel angsuran KUR BRI 2023 dengan suku bunga pinjaman Rp100 juta agar bisa cair cepat. Di akhir artikel ini tersedia penjelasan 3 jenis KUR dan syarat pengajuan yang harus dilengkapi.

Baca Juga: Siapa Saja yang Boleh Ajukan KUR BRI 2023? Pemilik KTP Ini Bisa Pinjam Hingga Rp500 Juta, Daftar di Sini

Dalam aturan yang terbaru dijelaskan bahwa calon debitur yang pertama kali melakukan pinjaman akan dikenakan suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun dengan total pinjaman di atas Rp10 juta dan suku bunganya akan naik sampai 9 persen untuk pinjaman berikutnya.

Ketentuan tersebut sesuai dengan peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR yang tertulis dalam Berita Pers PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk No: 96/TI 8 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x