Cek Penerima Bansos PKH 2023 dan BPNT di cekbansos.kemensos.id, Kapan Cair? Ini Cara Daftar Jadi KPM di DTKS

- 9 Maret 2023, 15:28 WIB
Cara cek penerima bansos PKH dan sembako BPNT 2023 di login cekbansos.kemensos.go.id, kapan cair di Himbara? serta cara daftar jadi KPM di DTKS.
Cara cek penerima bansos PKH dan sembako BPNT 2023 di login cekbansos.kemensos.go.id, kapan cair di Himbara? serta cara daftar jadi KPM di DTKS. /Tangkapan layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY- Berikut cara cek penerima bansos PKH dan sembako BPNT 2023 di login cekbansos.kemensos.go.id, kapan cair di Himbara? serta cara daftar jadi KPM di DTKS.

Bansos PKH 2023 tahap 1 hingga 4 akan kembali dicairkan lagi tahun ini ke Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang telah terdaftar resmi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Biasanya KPM akan menerima uang bantuan melalui Bank Himbara, PT Pos Indonesia serta di Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS hingga Rp3 juta dari bansos PKH 2023 dan sembako BPNT.

Cek status nama penerima bansos kemensos segera di cekbansos.kemensos.go.id agar uang hingga Rp3 juta cair serta cara daftar bansos PKH dan sembako BPNT resmi di DTKS bisa online lewat HP.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH BPNT 2023 Uang Cair di PT Pos - ATM Bank Himbara, Ini Cara Daftar Online DTKS

Bantuan Sosial dari Kemensos PKH dan BPNT 2023 ini tertuju untuk keluarga yang memiliki kondisi ekonomi kurang mampu sesuai dengan kategori yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Jumlah nominal yang akan diterima juga akan berbeda-beda setiap KPM yang terdaftar di DTKS tergantung dengan kategori yang ditempuh.

Bagi calon KPM yang berminat bisa mendaftar online di HP lewat aplikasi Cek Bansos Kemensos yang bisa di download melalui Play Store dan Apps Store.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x