Bansos PKH 2023 dan BNPT Apa Cair Hari Ini? Ini Penjelasan Kemensos dan Daftar Penerima BLT hingga Rp 3 Juta

- 8 Maret 2023, 17:24 WIB
Bansos PKH 2023 dan BNPT apa cair hari ini, ini penjelasan Kemensos dan daftar penerima BLT.
Bansos PKH 2023 dan BNPT apa cair hari ini, ini penjelasan Kemensos dan daftar penerima BLT. /Tangkapan layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi bansos PKH 2023 dan BNPT apa cair hari ini dilengkapi penjelasan Kemensos dan daftar penerima BLT hingga Rp 3 juta di DTKS resmi.

Diketahui, bansos PKH 2023 dan BNPT adalah program bantuan sosial yang diadakan oleh Kemensos untuk membantu masyarakat yang membutuhkan atau rentan miskin.

Program bansos PKH 2023 dan BNPT ini memberikan bantuan uang tunai langsung (BLT) hingga Rp 3 juta kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS.

Memasuki minggu kedua bulan Maret 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) menyampaikan bahwa bansos PKH 2023 dan BNPT akan cair melalui Himbara dan Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Data Terbaru Penerima Bansos PKH 2023 dan BPNT, Target Cair Bulan Ini

Adapun kedua bantuan sosial PKH 2023 dan BNPT sebenernya bisa juga diambil melalui ATM atau bank terdekat. Namun, bagi penerima yang tak kunjung mengambil BLT di ATM, maka penyaluran akan dialihkan ke Pos Indoneisa.

Masyarakat khususnya pelaku UMKM dapat cek nama penerima manfaat bansos PKH 2023 dan BNPT melalui cekbansos.kemensos.go.id yang merupakan link resmi dari Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x