Bansos BPNT 2023 Berupa Uang atau Sembako? Berikut Skema Penyaluran dan Cara Cek Penerima Terbaru Online

- 7 Maret 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT cair dalam bentuk uang atau sembako tahun 2023, berikut skema penyaluran dan cara cek penerima secara online.
Ilustrasi - Bansos BPNT cair dalam bentuk uang atau sembako tahun 2023, berikut skema penyaluran dan cara cek penerima secara online. /UNSPLASH/@mumenthalers

BERITA DIY - Ketahui bansos BPNT 2023 cair berupa uang atau sembako lengkap dengan penjelasan skema penyaluran dan cara cek penerima terbaru secara online.

Kementerian Sosial atau Kemensos bersiap untuk kembali menyaluran bantuan sosial (bansos) bantuan pangan non tunai atau (BPNT) di tahun 2023.

Bansos yang pada tahun 2022 yang lalu adalah sebesar Rp200 ribu setiap bulan selama satu tahun ini merupakan salah satu bansos yang akan diterima KPM.

 

Di akhir triwulan pertama 2023 ini, banyak KPM yang bertanya-tanya bansos BPNT 2023 akan cair berupa uang atau sembako? Berikut penjelasan skema penyaluran bansos BPNT dari Kemensos terbaru.

Baca Juga: HORE! Kartu Prakerja Gelombang 49 Resmi Dibuka, Ini Cara Daftar prakerja.go.id, Uang Rp600 Ribu Siap Cair

Sebagai informasi bansos BPNT juga disebut sebagai bansos Kartu Sembako. Hal ini karena bansos diberikan kepada masyarakat dalam bentuk sembako di e-warung pada tahun 2022 yang lalu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x