Selamat Kriteria Ini Bisa Daftar dan Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49, Kapan Tutup?

- 6 Maret 2023, 15:20 WIB
Selamat masyarakat kriteria berikut bisa daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49, serta simak prediksi kapan tutup.
Selamat masyarakat kriteria berikut bisa daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49, serta simak prediksi kapan tutup. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Selamat masyarakat kriteria berikut bisa daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49, serta simak prediksi kapan tutup.

Kartu Prakerja Gelombang 49 dibuka hari ini tanggal 6 Maret 2023, bagi masyarakat yang telah daftar akun disarankan segera gabung gelombang.

Jika dilihat dari pelaksanaan sebelumnya, Gelombang 49 bisa saja dibuka hanya dalam waktu lima hari.

 

Dengan kata lain Kartu Prakerja Gelombang 49 diprediksi akan tutup pada tanggal 11 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Hore Kini Daftar Kartu Prakerja Langsung Dapat Uang Tunai Jika Lolos Tahap Ini, Cek Kapan Gelombang 49 Dibuka

Adapun beberapa kriteria yang bisa melakukan daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49, dilansir dari www.prakerja.go.id yaitu:

  • WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x